Blog Kena Suspend

Terhitung sudah 2 minggu lebih dari terakhir kali saya mengakses blog saya ini. Tadi pagi begitu ketik alamat blog ini di browser, muncul peringatan bahwa blog ini telah di suspend. Tidak jelas juga apa yang menyebabkan blog ini di suspend, tidak ada email pemberitahuan sama sekali dari pihak wordpress. Dengan sedikit kesal saya mengirimkan pertanyaan via email ke bagian support WordPress dan mendapatkan respond otomatis dari WordPress. Berikut potongan email yang saya terima…

———————————————————————————–

Hi there,Thank you for getting in touch.
Your site was flagged by our automated anti-spam controls. We have reviewed your site and have removed the suspension notice.
We greatly apologize for this error and any inconvenience it may have caused.

Nick H.
WordPress.com | Automattic

———————————————————————————–

Pelajaran yang saya dapatkan kali ini yaitu, “backup”, “backup” dan “backup”… Bayangkan tulisan kita selama bertahun-tahun lenyap dalam seketika. Walaupun hanya blog kecil dan jarang terupdate, namun saya yakin beberapa artikel yang saya tulis di blog ini sedikit banyak telah membantu orang-orang yang membacanya…🙂

Tinggalkan Balasan

