Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris

Ketika saya berada dikota Kuching ada satu hal yang saya kagumi dari penduduk disana, yaitu kemampuan mereka berbahasa. Dihitung-hitung ada total empat bahasa yang umum digunakan yaitu bahasa Melayu, Inggris, Mandarin, dan Hokkian…

Berhubung masih terbatasnya waktu dan kesibukan, saya hanya bisa meng-co-pas humor dibawah ini. Berikut adalah sedikit guyonan buat mengisi blog ini …

————————————————————————————————

Bahasa Indonesia memang lebih nyaman. Coba aja ngomong kalimat-kalimat di bawah ini.

Bahasa Indonesia:
* Tiga nenek sihir melihat tiga buah arloji merk Swatch. Nenek sihir mana melihat pada arloji Swatch yang mana??

Dalam bahasa Inggris:
* Three witches watch three Swatch watches. Which witch watch which Swatch watch?

Yang lainnya?

Bahasa Indonesia:
* Tiga nenek sihir biseksual mengagumi kenop kenop dari tiga arloji Swatch. Nenek sihir biseksual mana yang memandangi kenop arloji Swatch yang mana??

Dalam bahasa Inggris:
* Three switched witches watch three Swatch watch switches. Which Switched witch watch which Swatch watch switch?

Pengin tahu, ternyata bahasa jawa juga gak kalah belibetnya dibanding bahasa Inggris gitu, loh :

Bahasa Indonesia :
Ketika saya kelas 2 (SD) ,pembantu saya grosiran kalung Dan (jualan) kolak dari (buah) kolang-kaling (sebanyak) 2 kilo di seberang sungai
…gitu,lho!

Bahasa Jawa (kawi) :
Kolo kulo kelas kalih kuli kulo kulak kalung kalian kolak kolang-kaling kalih kilo kulon kali ..kae, lo! …

Dari berbagai sumber …

————————————————————————————————

kunjungi juga blog baru gw di http://khiang.com

2 Tanggapan to “Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris”

  1. nie Says:

    wkwkwkw…asli gue ngakak. gelo ah. pas coba diucapin, muncrats. :D:D

  2. Avira Antivir 9 Personal « Ronialdo’s weBlog Says:

    […] Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: