Lenyap …

sorry, but its hurt me a lot !!!

sorry !!!

Menjelang tahun baru cina, kembali saya dipusingkan dengan “lenyapnya” satu unit notebook servisan ditempat saya bekerja. Notebook bermerk dagang acer yang sudah “tidak baru” tersebut “lenyap” begitu saja sebelum sempat saya “sentuh” …

Jikalau pernah membaca novel Harry Potter, mungkin inilah yang dirasakan Sirius Black saat dirinya dicium paksa oleh Dementor dari Azkaban. Rasanya segala keceriaan dan kegembiraan menjelang tahun baru cina lenyap begitu saja saat si pemilik notebook dengan ngototnya meminta penggantian dengan perangkat notebook baru.

Niat baik untuk mencoba menawarkan upgrade ataupun penggantian notebook second sebagai solusi kehilangan notebook pun ditolak mentah-mentah. Dengan berbekal alasan klasik “data penting” didalam notebook, saya pun tidak berdaya dibuatnya. Memang harus diakui pula, berada di posisi yang sulit sebagai seorang “terpidana” tidaklah memberikan saya pilihan lainnya.

Merasa dirinyalah yang paling dirugikan, mungkin pemilik notebook tersebut lupa akan posisi saya kala itu. Entahlah…, apa yang ada di dalam pikiran sang pemilik notebook yang telah “lenyap” tersebut. Apakah data yang sebegitu “penting” mengharuskan dirinya menggunakan notebook baru untuk mengerjakan ulang data-datanya.

Ataukah ia sedang melihat  seperangkat “notebook baru” didepannya berbicara kala saya berusaha menawarkan  jalan keluar dari permasalahan yang “terasa amat” pelik dan melilit…

Alhasil “angpaw” yang baru didapat dari bos’ serasa lewat begitu saja dari kedua telapak tanganku tanpa dapat berbuat apa-apa untuk meraihnya. Ya Tuhan, angpaw tersebut tidaklah cukup !!! Bahkan untuk menutupi setengah dari biayanya pun tidaklah cukup …😦

“Lenyapnya” notebook tersebut bukanlah “kesengajaan”! Musibah itu datang begitu saja didepan mata. Saya pun tidak mau disebut sebagai faktor penyebab “lenyapnya” notebook tersebut! Kelalaian mungkin menjadi tanggung jawab saya pribadi!!! namun, bagaimana dengan kondisi ruangan beserta printer dan ups yang berserakan bagai “sampah” ditengah jalan? Bagaimana pula dengan mereka yang berlalu lalang ditengah jalan yang sempit itu?

Semua terasa begitu sesak, sangat sesak !!! Sampai pada suatu saat saya tersandung dan jatuh !!! Terjatuh karena kelalaian saya sendiri? Atau mungkin karena tersandung oleh “sampah” dan kondisi jalan yang begitu ramai dilewati orang namun “sempit” ? Satu yang pasti, sakit rasanya !!!

Life must go on🙂 !!! Ayo smua pada instropeksi diri… Rapikan tempat kerjamu, susun yang rapi. Pasang matamu, awasi yang menjadi tanggung jawabmu …

———————————————————-

kunjungi juga blog baru gw di http://khiang.com

11 Tanggapan to “Lenyap …”

  1. Akok Ganteng Says:

    Sabar ya Khiang, segala yang terjadi pasti ada hikmahnya, semoga kamu tabah melewatinya dan semoga masalah cepat terselesaikan.


    kemarin adalah kenangan, hari adalah ini kenyataan, bsok adalah masa depan ... :)

  2. anggoman/oky Says:

    gw turut prihatin boz… atas kejadian ini… emang terlalu tuh org minta ganti rugi yang nggak2 aja… moga ada hikmahnya ya boz smua kejadian ini..


    pelajaran hidup ...

  3. gombal_trendy Says:

    Wahhh,

    bener-bener jadi pelajaran juga buat kita semua, nih . . .

    Thanks banget udah ngingetin . . .

    Mudah-mudahan tuh laptop bisa ketemu lagi.


    klo emank ketemu lagi tuh laptop, gw bakal bersyukur banget dah ...

  4. ebby Says:

    ya ampunn.. mudah2an tu laptop ilang bisa diganti yg lebih bagus lg deh. biar yg ambil ntar dibales ama yang di Atas! amienn..

    thanks bro …🙂

  5. ahmad Says:

    Sabar aja mungkin emank bukan rejekimu, dan gw yakin orang itu emank sengaja mau dapat laptop yang baru dari kamu ntar gw yakin dia akan merasakan hal yang sama, sekali lagi sabar aja


    thanks ya dukungannya ...

  6. wawan Says:

    nasib lah bang sabar jak lah, tapi mudah2an tahun baru ini abang dapt rejeki yang lebih banyak, saya juga doakan yang ngambil tu laptop terbuka hatinya.


    amin ..🙂

  7. gw Says:

    sabar fren,, cuma itu yg bisa gw ucapin. Emang sih dg kata sabar kaga’ bs balik tu laptop. Klo kata org jadul, lo berada di waktu n tempat yang salah. Tapi. . apa bener waktu yang salah?? Pastinya tidak! Krn Tuhan bersumpah DEMI WAKTU. Artinya: Waktu kagak Mungkin Salah!!. So.. Kalo gitu yang salah tempat dong..?Bisa jadi, krn para teknisi tdk layak di “Penjara” di lorong sempit itu.Mungkin Boss meskipun udah pake kacamata tapi “Penglihatan”nya msh kurang tajam, krn lorong sempit itu tak lebih dari Jalan Setapak.Kita Cuma brharap, Jalan Setapak bisa jadi Jalan raya, moga2 aja jalan tol kedepannya. Tapi semua itu pasti ada hikmah dari YME. Klo Tuhan tidak membuat hujan, Manusia tidak akan pernah berfikir untuk membuat paying.

  8. gw Says:

    Maksud gw:Klo Tuhan tidak membuat hujan, Manusia tidak akan pernah berfikir untuk membuat payung.
    Sory salah ketik.Maklum, diwarnet lagi pake genset, jd getarannya sampe ke jari.


    thanks mas, mudah2an bos matanya makin kebuka, lain kali jalannya di ge-de-in biar jd jalan raya....

    ironis memang ...

  9. poet Says:

    ada yang datang ada yang pergi. ada yang hilang ada yang meemukan. emang dasar pencuri semakin hari makin ahli kali:)


    kalo aja "keahlian" seseorang dimanfaatkan buat kebaikan sesama :)

  10. aiiry Says:

    ternyata abg ni penggemar harry potter ya..sampe2 dementor pun jdi sebuah analogi crita..
    tpi mudah2an i2 bsa menjadi pelajaran yg berharga bwt abg..
    (udah telat nih komen postingan ini;taun baru cina kan udah kmrn2x..hehe)🙂

    maniak harpot dah... bagus loh baca lah.. bukan iklan lho...

  11. aiiry Says:

    saya juga always ngikuti smpai 7th book..
    bntar lagi film yg ke 6 klwr neh..

Tinggalkan Balasan

