Proteksi Anticopy EDU-Games

Dengan membuka halaman ini saya anggap Anda telah membaca halaman berikut: https://khiang.wordpress.com/penting/

By opening this page, I assume you has read following page : https://khiang.wordpress.com/penting/

Tutorial ini ditujukan untuk pengetahuan semata, jika Anda suka dengan software ini silahkan membelinya secara resmi di http://www.edu-games.com

menu instalasi salah satu edu-games

Pernah sekali, seorang teman bertanya kepada saya mengenai cd Edu-games yg baru saja dibelinya di Toko Buku Gramedia. Ia bertanya kenapa cd tersebut tidak bisa dicopy melalui program nero, padahal ia ingin menduplikasi cd game tersebut untuk anaknya. Alasannya sayang kalau cd asli dipakai, karena sang anak masih kecil, tentunya cd asli tersebut akan mudah lecet dan cepat rusak. Padahal cd games tersebut dibelinya hampir seratus ribuan per game …

harga Boby Bola & Nano Rp98.000,-

Setelah mendapat cd edu-games tersebut, sayapun mencobanya di pc jangkrik saya dirumah. Tak lama setelah cd edu-games dimasukkan ke drive dvdrw, tiba-tiba saja muncul peringatan dari antivirus Avira Antivir Personal yg terinstal didalam PC saya …

svchost.exe & logcomd.exe terbaca sebagai virus …

Weeew, kog cd games ini ada virusnya yah!!!??? Sayapun mencoba mencari jawaban dgn mengunjungi website edu-games bagian faq.🙂 Menurut saya, penjelasan dari pembuat gamenya sedikit agak “menyesatkan”. Pertama, kalo bukan virus kog nama filenya niru-niru file asli bawaan windo** (svchost.exe & logcomd.exe)…

Selidik punya selidik, ternyata file yg dikenali sebagai virus tersebut sengaja dicopykan ke directory c:\windows dan c:\windows\system32 (tanpa permisi) alias autorun dan langsung aktif dimemory! Tujuannya agar setiap kali kita mencoba mengcopy cd edu-games dengan program tertentu (alcohol 120% atau clone cd), aplikasi akan diterminate dan windows akan logoff sendiri sehingga proses copy pun gagal dilakukan.

Hal ini wajar saja, karena pembuat edu-games ingin melindungi isi dari kepingan cd games nya dari tindakan copy ilegal. Selain menggunakan teknik diatas, edu-games jg melindungi cd produksinya dgn membuat error sector / bad sector dikepingan cdnya, sehingga cd edu-games sulit dicopy dgn menggunakan software seperti nero…

svchost.exe dilihat dgn process explorer

Berikut adalah cara sederhana untuk mengcopy cd edu-games:

  • Bagi yang antivirus di pcnya sudah dapat mengenali program bawaan edu-games (logcomd.exe dan svchost.exe) silahkan lanjut ke tahap kedua, bagi yang antivirusnya belum dapat mengenali program tsb atau tidak menggunakan antivirus sama sekali silahkan download software process explorer dari link berikut http://download.sysinternals.com/Files/ProcessExplorer.zip. Setelah selesai di download, jalankan process explorer dan matikan scvhost.exe yg aktif dimemory (letaknya paling bawah) dgn cara klik kanan di svchost.exe, pilih kill process! Lihat gambar diatas (jgn salah kill karena svchost.exe mirip process di windows)
  • Untuk mengcopy cd edu-games, gunakan software Alcohol 120% yang dapat di download melalui softpedia versi trial selama 15 hari saya rasa cukup untuk keperluan coba-coba :))
  • Instal dan jalankan alcohol 120%, klik image making wizard di sudut kiri atas
  • Pada jendela yang muncul, berikan tanda ceklist pada skip reading errors, fast skip error blocks dan advanced sector scanning lihat gambar dibawah, kemudian klik next…
seting alcohol sebelum proses copy dijalankan
  • Pilih lokasi penyimpanan file image cd yg akan kita buat, pilih format .mdf sebagai outputnya, klik next …
  • Proses copy akan berjalan, waktu yg dibutuhkan tergantung masing-masing cd dan merk optical drive yg digunakan, karena tidak semua drive mendukung error detection dan error correction yang ada saat ini…
proses copy sedang berjalan …

Untuk mengcopy balik image yg sudah kita buat ke cd lagi, buka Alcohol 120% , pilih image burning wizard dan ikuti petunjuknya…

Peringatan:

  • Jika drive yg Anda gunakan tidak mendukung fast skip error blocks, proses copy akan berjalan sangat lambat dan hal ini akan mengakibatkan panas yg berlebih, sehingga dapat merusak mata laser optikal drive (use at your own risk !!!)
  • Dilarang keras mendistribusikan cd hasil pengcopyan untuk tujuan komersil maupun non-komersil (dibagi-bagi untuk teman dsb-nya), gunakan untuk kepentingan pribadi saja!!! Selebihnya use at your own risk !!!
  • Lebih disarankan membuat image cd-edugames di komputer pribadi dan menggunakan software emulasi seperti daemon tools untuk dapat menjalankan edu-games daripada mengcopy disc to disc!!! Selain memperpanjang umur optical drive, loading games jg lebih cepat

———————————————————-

kunjungi juga blog baru gw di http://khiang.com

78 Tanggapan to “Proteksi Anticopy EDU-Games”

  1. Syamsul Says:

    Mas, ada beberapa CD Edugames yang bisa saya copy. dan ada beberapa juga tidak bisa saya copy. Padahal saya sudah ikut cara yang mas ajarkan. Mohon bantuannya, sebab saya takut cd edugames saya rusak, akibat sering di mainkan oleh anak saya. Dan ini semata-mata buat backup bukan untuk merupakan Maximize Corporation.TQ

    udah nyoba pake clone cd? http://www.slysoft.com/en/download.html
    mungkin error sectornya terlalu ge-de kali yah???

  2. nie Says:

    hah..saya membacanya jadi pusing., wahahaha. ulang lagi deh pelan-pelan..

    weleh-weleh, apa tata bahasa nya yah yg kurang bagus ???

  3. Heryan Tony Says:

    Thx infonya, menarik banget…
    Salam kenal


    Salam kenal mas heryan, thanks for visit, keep reading yah smoga berguna ...

  4. asiku Says:

    aaaah pusing2
    1. matttiiin aja autorun nya di run>gpedit.msc lalu restart pc anda
    2. buka drive cdnya cari file aplikasi edugamesnya lalu rename sehingga si svchost bingung nyari filenya
    3. itu juga kali aja berhasil buat yg padi bingung


    ehmmmm, blom pernah nyoba sih, cuman buat copy manual semua isi file cd edu-games kehardisk dulu sptnya ga bisa deh, soalnya ada error sector di kepingan cd nya ...

  5. Andy Says:

    Thanks Yo……
    Emang di blog apa aja ada…..

    DEWA e…….

    makasih, DEWA dah mampir .. :)

  6. dago7 Says:

    apa cuma ke detek sama avira aja??


    blom pastiin jg tuh, cuman klo ga salah, ama symantec jg kebaca virus

  7. monolog Says:

    cd rom merk apa saya yang support fast error skip?


    Untuk data yg akurat saya tidak punya, namun selama ini yang saya pakai buat copy-copy merk LG(GSA-H42N) ma Lite-ON ok-ok saja, trus yang pernah saya coba buat bypass error sector dan gak berhasil adalah merk samsung ...

    saran saya sih, update firmware optical drive nya ke versi yg paling baru dulu ... :)

  8. ferry Says:

    Terma kasih atas infonya, sangat berharga buat saya.
    Namun kalau boleh saya menambahkan nggak perlu di copy, buat saja virtual cdnya, saya ada beli paketan original (4 CD terdiri dari Bobby Bola Putri Duyung, Kiki Kelinci, Istana Kurcaci dan Batita) berhasil semua saya buat virtual CDnya. Jadi anak saya tidak perlu CD lagi kalu mau main games tersebut. Caranya dengan membackup file nya di komputer dengan Magic ISO (file ISO kira2 1 jam 1 CD, ketika di 90% akan melambat tapi biarkan saja sampai selesai). Setelah itu buat virtual CDnya dengan alcohol 120% (sewaktu buat virtual CD dengan MAGIC ISO gagal, tetap minta CD).
    Semoga berhasil
    Cheers….

  9. break Says:

    thanks buat info nya, sempet bingung emang auto log off terus


    sama2 bos …

  10. GoodOne Says:

    Untuk yang judulnya Didi Dino, cara copy dengan alcohol berhasil baik. Namun saat di mount dengan Daemon Tools, tetep aja minta CD aslinya…..
    Ada solusi?


    apa "All Emulation" dari daemon dah di "ON" kan???

  11. GoodOne Says:

    sudah dicoba tapi tetep kagak bisa….
    tapi memang untuk Didi Dino aja, judul yang lain jalan mulus tanpa perubahan emulasi apapun


    knapa yah???"

  12. GoodOne Says:

    la iya itu… gak tau knapa…..😦
    barangkali ada solusi yang lain…

  13. ferry Says:

    Numpang komentar lagi ya…
    Saya hanya mau berbagi pengalaman saya dengan CD Edu Games Bobby Bola. Saya juga pernah buat virtual drive dengan Alcohol 120% dan berhasil, tapi sering beberapa hari kemudian Virtual Drivenya gagal (minta CD asli). Akhirnya saya coba (tadinya coba2) menggunakan Clone CD versi 5.0 ke atas, dan saya buat virtual CDnya dengan Virtual Clone CD (juga keluaran slysoft) eh… ternyata berhasil semua sampai sekarang (lebih kurang 2 bulan) tanpa ada masalah.
    Saya juga nggak sengaja, karena sebelumnya ngopy pakai clone cd gagal (veri 4.0 kebawah). Mungkin karena versinya lebih baru dan ada pilihan copy cd di sub menunya (veri 5.0 ke bawah tidak tersedia), dan saya pilih copy protected game cd. Tapi ingat, pilihan untuk tidak menghapus file yg di clone di hardisk di klik, agar file tersebut (file ccd) bisa dipakai utk buat virtual drive setelah proses copy cd selesai dilakukan.
    Semoga bermanfaat…..


    Thanks buat sharing, buat yang pernah mencoba dan gagal, bisa di coba ulang dgn cara diatas .. :)

  14. Benny Says:

    Bos, gimna kalo setelah instal virtual drive dengan Daemon untuk Boby Bola,komputer saya selalu boot ulang. Boot ke Safe Mode juga tidak bisg. Tolong beri solusinya. Thanks


    wah parah tuh!! Musti tau penyebabnya apa dulu?apa memang daemon tools?, klo windows xp pake daemon versi brapapun pasti bisa, kalo win vista gak semua versi bisa jalan? klo masuk safe mode aja gak mau ada kemungkinan pc terinfeksi virus, coba waktu booting tekan F8, lalu pilih “disable automatic restart on system failure”, liat error code apa yg dihasilkan klo bluescreeen… Atau pilih”last known good configuration”… Langkah terakhit sptnya reinstall OS deh ….😦

  15. ferry Says:

    Bos Khiang,s numpang komentar lagi ya…..
    Kemungkinan karena ada program yang mirip virus di dalam program anti copy Bobby Bola. Karena ada program anti virus yang auto actionnya yaitu dengan merestart komputer kalau “detect” ada virus. Seperti Bos Khiang’s tulis diatas program (logcomd.exe) autorun di memory tanpa permisi. Ini mirip Trojan. Jadi sama anti virus komputernya Mr. Benny kompi langsung di restart untuk melindungi sistem dari kerusakan.
    Kalau sudah bisa nyala lagi komputernya atau ternyata sampai harus diinstal ulang jangan lupa memasukkan file yang autorun di memory tersebut kedalam daftar exception (pengecualian) di dalam program anti virusnya. Agar anti virus tidak menganggap file tersebut virus atau trojan.
    Semoga masukannya bermanfaat……


    bisa jadi juga tuh, tQ yah commentnya... hanya untuk mengingatkan, biasanya menu add exception hanya tersedia di antivirus berbayar... buat yang free edition mungkin gak ada .. namanya juga free :D

  16. GoodOne Says:

    info aja, saya sudah ikutin caranya bung Ferry, tetapi tetep tidak berhasil untuk yang judulnya Didi Dino. Tetep minta insert CD…

  17. ferry Says:

    Wah.. saya jadi penasaran nih. Padahal di veri 5.0 keatas itu sudah ada pilihan copy protected game cd yang sudah mendukung fast skip error. Tapi nggak bisa juga. Jadi penasaran beli CD orinya, mau coba sendiri. Bisa nggaknya ntar saya kabari deh..namanya juga usaha…..:-)


    hehehe, maaf yah, saya gak ada cd nya buat coba, klo udah dapat ntar saya coba deh. penasaran juga jadinya🙂

  18. GoodOne Says:

    😀 penasaran kan, emang saya juga penasaran. Masalah fast skip error, alcohol pun bisa melakukan itu. Jadi mungkin memang ada proteksi yang baru untuk judul Didi Dino…


    klo bikin image pake alcohol bisa, berarti bisa dicopy donk? klo bisa dicopy, maen pake discnya ajah...

    duh sayang sekali gak punya disc nya buat coba...

  19. zunaidi Says:

    Thanks atas infonya..Saya ada masalah sedikit dengan games bobby bola Taman Impian Kanak Kanak..Kenapa pada saat proses loading data muncul message “runtime error 91, object variable or with block variable is not set”…bisa dibantu ngak ya kenapa sampai ada message tersebut?& bagaimana cara untuk membetulkannya?
    Thanks..


    Ehmm kalo muncul error code spt itu saya sarankan langsung tanya pihak edu-games.com, klik disini

  20. GoodOne Says:

    kalo maen harus pake disc, takut drivenya rusak, soalnya yang maen anak gw umurnya aja baru 4 tahun. Lagian pakenya laptop, kalo sampe rusak drivenya bisa :((

  21. ferry Says:

    Saya mau nanya sedikit bung GoodOne. Sewaktu burning image File Didi Dino ke CD apa memakai menu Write From Image File di Clone CD?

  22. GoodOne Says:

    saya belum pernah burning imagenya…… cuma create image aja, pakai alcohol dan Clone CD sama aja… berhasil. Tapi imagenya saat dimount tidak bisa buat main, tetep minta cdnya

  23. GoodOne Says:

    yah… kok belum ada update lagi ….😦

    buat mas GoodOne, untuk artikel ini dalam waktu dekat akan saya update, soalnya dah dapat bahan baru, cuman blum sempat diselesaikan nulisnya ... tq yah

  24. Proteksi Anticopy EDU-Games (update) « khiang’s weblog Says:

    […] aktif dimemory, yaitu winlogon.exe. Fungsi dari winlogon.exe ini masih sama seperti svchost.exe di artikel saya sebelumnya, yaitu mengterminate proses ‘copy paksa’ dari beberapa aplikasi pengcopy cd. […]

  25. GoodOne Says:

    ok, ditunggu artikel barunya….


    nih udah ada https://khiang.wordpress.com/2009/05/17/proteksi-anticopy-edu-games-update

  26. Thalia & Tabina Says:

    betul apa yg diutarakan temen2 semua diatas, ……karena anakku suka dgn game ini aku beli yg ori title rumah ajaib 1 & 2, kiki kelinci peri ceria, nano 1 & 2, paket petualang terus aku copy dan krn harganya relatif mahal aku tukeran sama temaku yang punya edu-game judul lain saling melengkapi dicopy tidak ada masalah lancar semua yg penting tdk utk dikomersialkan, sekarang aku punya koleksi lebih dr 20 title semua dibuat image drive A-Z tinggal klik jalan…ow anakku senang sekali…salam


    wahhhh, koleksinya banyak banget🙂

  27. donny cang Says:

    bagaimana cara membersihkan virus svchost.exe dan logcomd.exe dari edu-game tadi?

    sebagian antivirus sudah dapat mengenalinya dengan baik, sebenarnya gak dibersihkan juga gak pa2 kog

  28. fawzan Says:

    mas mo minta tolong nih, mf lw prtnyaanq agak mnympang, q brusan install ulang compi q, truz stlah itu q mo ngburning ko gagal truz y? Q pke aplikasi udh mcm2 ky alchl 120%, xpburning, nero, dll ttp gagal jga..
    disknya jga udh q cba mcm2 pi ttp gagal..
    gagalx pas udh +- 80% pmbkaran gt..
    tlong y mas?

    yang diburning isinya apaan? disc to disc? atau computer to disc? klo semua dicoba gagal, ada kemungkinan mata laser drivenya dah kurang bagus, coba cek isi kabel konektor optical drive (kabel data/kabel power) apa ada yang longgar didalmnya …

  29. krishna Says:

    teman-teman, tutorial untuk mengcopy cd edu games telah saya buat, silahkan di lihat di

    http://cafeblogger.biz/mengcopy-cd-edu-games.html

    semoga bermanfaat

  30. Kingter Says:

    Naiz Info Bos ^^ THx Share nya.

  31. hafidz Says:

    bos khiang . sorry aku mau nanya soal copy edu game. kok gak bisa yaa pakai alqohol 120 . ternyata nyampai 92% berhenti lama gimana yaa caranya . maaf baru bisa komputerni tlg dibimbing soalnya anakku suka banget sama game ini.

    pastikan setingan alcohol untuk “skip reading errors, fast skip error blocks dan advanced sector scanning” diaktifkan…
    biasanya klo ngopynya jadi lama banget… mungkin pogram alcohol sedang mencoba untuk membaca “bad sector” yg ada di disc game nya… jadi saran saya sabar aja nunggunya …

  32. HAFIDZ Says:

    bang khiang kayaknya untuk ngopi edu game bagussan yang mana pakai alqohol atau clone cd atau virtual cd dan tipenya berapa. apa bisa kalau uda nyampai 92% kita stop. soalnya nunggunya lama sekali bisa seharian. sorry bang agak cerewet dikit

  33. Ferry Says:

    Bung Hafidz…
    Saya akan coba komentari pertanyaan Anda. Bila ada kurang sebelumnya saya minta maaf.
    Pertama-tama Anda harus pastikan hardware (DVD atau CD Room) anda sudah support “fast skip errors sector”, karena yg membuat lambat proses copy tersebut adalah bad sector yg sengaja disisipkan pada game Bobby Bola.
    Yang kedua pastikan juga anda mengaktifkan opsi “fast skip error sector” pada program pengcopy anda (pada Alcohol 120% ada opsi nya, sedangkan clone CD autorun, asal memilih program copy “protected Game CD”, dan itu hanya tersedia di Clone CD serial 5.0 keatas).

    Pilihan lain kalau anda mau meng”STOP” proses pengkopian hanya pada 92% silahkan saja di coba. Karena ada yg melaporkan berhasil menjalankan game Bobby Bola (dari Virtual CD) yg di stop copy nya di 92%. Artinya sisa yg 8% itu sebenarnya tidak dibutuhkan dalam menjalankan game tersebut. Namun alangkah baiknya anda menyelesaikan proses copy sampai 100% (saran saya saja lho..) utk memastikan proses copy berhasil.
    Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..

    thanks dah bantu jawab mas ferry, saran ajah, biasanya versi software selalu diupdate produsen pembuat siftwarenya, gunakan versi terbaru. karena biasanya di versi paling baru selalu terdapat perbaikan bug dari versi sebelumnya… kalau saya pribadi lebih senang menggunakan alcohol 120% …

  34. doyok Says:

    gimana kalo yg sdh berhasil membuat copynya, di share? belum mampu beli😦

    waduh, file image cdnya ge-de mas, bandwidth nya gak kuat buat upload ulang …😀

  35. fadhil Says:

    mau dunk barteran Edu Gamesnya, barter ama duit juga gak papa🙂 tapi murah ya

  36. d4uz Says:

    Mau juga donk, barter Image Edu games yang 100% jalan.. Barter ama duit pastinya.. Kirim email aja yah.. ditunggu..

  37. steven Says:

    ,c;’

  38. foxtrot Says:

    Pak mau tanya nihh
    File imagenya 100% udah jadi
    Untuk installnya kok harus pakai cd aslinya ya
    Untuk mainnya baru bisa pakai cdimagenya atau copyan
    Yang saya gunakan Clone cd
    Terima kasih nih

  39. krishna Says:

    @foxtrot
    saya udah buat tutorial lengkapnya disini pak

    http://cafeblogger.biz/mengcopy-cd-edu-games.html

  40. 10 March, 2010 13:06 « teruslah belajar Says:

    […] pm dan di isikan dibawah cracking. Anda dapat meneruskan melihat respon dari tulisan ini melalui RSS 2.0 feed. r Anda dapat merespon, or trackback dari website […]

  41. vina Says:

    saya sudah buat image pakai alcohol, saya buat virtual driver bisa jalan tanpa cd di pc, tetap saya burn imagenya ke cd, buat instal bisa, tapi waktu main tetap minta cd asli, jadi bagaimana ya caranya supaya bisa copy ke cd seperti aslinya, thanks ya

  42. Ferry Says:

    @Vina
    Coba pakai Clone CD versi 5.0 ke atas. Saya pernah copy ke CD (langsung ke menu copy CD) dan berhasil.
    Selamat mencoba.

  43. vina Says:

    @Ferry

    Horeee berhasil.
    Thanks ya, akhirnyaaa berhasil juga pakai clone cd versi 5 keatas.

    @khiang

    thanks untuk infonya :))

  44. sayasaja Says:

    weh…. keren nih agan khiang… thx dah share

    antivirus saya ga teriak, jadi saya ge kepikiran😦

    tp berkat agan jadi berhasil saya….

    usul: mungkin perlu tambahin informasi bahwa file “susupan” dari si Edu-games bisa saja bernama macam2 misal: svchost.exe atau logcomd.exe atau (dlm kasus saya winlogon.exe) kalo ketiga nama ini tidak ada, bs di cek di :

    [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run]

    apakah ada entry yg aneh (dlm kasus saya namanya adalah :
    “WinLog”=”C:\\WINDOWS\\winsis.exe”

    kalo ini sudah di kill, beress dah…

    Untuk Clone CD versi 5.0 ke atas bisa jalan, itu karena Clone CD versi 5.0 ke atas sepertinya karena dia memiliki process yg berbeda yg tidak dikenali oleh file “susupan” Edu-games, sehingga meskipun dia sedang “nyala” tapi tetep bisa jalan.

  45. peace ! Says:

    buat yg belum punya clone cd v5.3.1.4 dapat download disini:

    http://static.slysoft.com/SetupCloneCD.exe

    untuk cr*cknya dapat didownload di :

    http://www.mediafire.com/?un3muzwxznn

  46. freddy Says:

    ak dah bisa copy ke cd dgn cara2 diatas dan sudah di image dgn virtual drive v.4, tapi setelah beberapa hari game tersebut tidak bisa di jalankan lagi (harus memasukkan cd asli), dengan virtual dan cd copian tidak bisa.
    bagaimana caranya ya?

    sepertinya dari komentar-komentar diatas ada yang menganjurkan untuk mengubah drive letter cdrom/dvdromnya …

  47. darkblues Says:

    pak maaf saya beli cd dari proactive kenapa ga bisa di copy ya? cara hilangin proteknya gimna? saya buka pakai program peid buatan programnya UPX bla-bla. bisa tolong pencerahanyya? email saya:
    darkblues_lucky@yahoo.co.id

  48. darkblues Says:

    mas saya mohon bantuannya saya beli cd original proactive niatnya mau saya simpan di hdd tp ternyata cd nya diprotek saat dijalankan muncul pesan “jalankan aplikasi menggunakan cd original ,terimakasih” mohon solusinya mas saya butuh banget

  49. khiang Says:

    @darkblues: CD proactive media dapat di copy menggunakan software clone cd versi 5 keatas… sudah saya coba dan berhasil…
    silahkan di coba🙂

  50. jack Says:

    salam,

    mr. Khiang, terima kasih untuk semua tips anda: tidak lupa juga untuk teman-teman lainnya. saya telah membaca dan mengundu softwear yang direkomendasikan bapak maupun teman-teman (clone and virtual).

    namun saya menghadapi sedikit masalah dalam memindahkan isi permainan ke hardisc, supaya dapat dimainkan tanpa CD.

    terima kasih.

  51. jack Says:

    salam kenal Mr. Khiang.

    terimakasih untuk tips-nya. saya sudah mengunduh softwear (clone dan virtual) dan membaca tips teman lainnya. saya kurang paham tentang mengopian permainan ke hardisk. mohon petunjuknya Mr. Khiang.
    terima kasih.

  52. admin Says:

    @jack: prosesnya sederhana aja, pake clone cd untuk membuat image game (save ke hdd),

    trus install daemon tools untuk mengemulasi file image menjadi cd/dvd (stelah install daemon tools di my computer akan muncul satu drive CD/DVD/BDROM virtual)

    klik kanan icon daemon tools di kanan bawah, lalu pilih device 0, mount image.. browse ke file image yg kita bkin menggunakan clone cd

  53. jack Says:

    terima kasih Mr.Khiang. ternyata virtual-cd yang saya unduh dari soft… lebih praktis dan berfungsi dengan baik daripada keluaran sly…
    saya telah berhasil memindahkan permainan pada hdd dan dapat dimainkan tanpa cd asli. terima kasih atas petunjuknya guru… have a nice day.

  54. ahmad Says:

    Berhasil sih…copy Bobby Bola Putri Duyung pake Alcohol 120%, tp waktu dimainkan masih minta cd. Gimana solusi?

  55. Deddy Says:

    Mantap share nya gan..sudah coba,berhasil.meskipun stop di 92%.thx

  56. hadi Says:

    kalau mau copy cd proactive sama gak cara seperti diatas

  57. yuesbi dot com Says:

    @hadi: caranya sama aja….

  58. kaka Says:

    pake ultra iso, tetep minta CD.😦

  59. admin Says:

    @kaka: coba pake daemon tools dan aktifkan advanced emulation di bagian option…

  60. fenni supriadi Says:

    mas ini obrolan saya dg suport edu games.mohon pencerahannya:
    sy cuma mau tanya cara unregister
    Visual Of Asia (VOA): karena dsni sy gak bisa
    Visual Of Asia (VOA): sy merasa dirugikan skali
    Visual Of Asia (VOA): sy udah kirim lewat email juga gak dtanggapi
    Edu-Games Tehnikal Support: Proses unregister hanya bisa di lakukan dari harddisk yang sudah pernah di gunakan untuk mengaktivasikan edu-games.
    Visual Of Asia (VOA): pak…sudah berapa kali saya bilang komputer ini tidak pernah dibawa kemana mana menggunkannya saja jarang
    Edu-Games Tehnikal Support: system windows yang di pakai windows apa pak ?
    Visual Of Asia (VOA): windows 7 ultimate
    Visual Of Asia (VOA): ya itu dia pak pas mau unreg muncul yg kmren
    Visual Of Asia (VOA): untuk register, anda harus melalukannya dengan privilage administrator.klik kana pada icon pilihlah run adminstrator
    Edu-Games Tehnikal Support: berikut kterangannya dari program kami :

    ket : LVYBTSQP => Serial harddisk dari kode REG TBQT-ZSRF-PQEV-KYIY-QVPH => yang sudah teraktivasi tanggal 02/10/11,09:11:51

    QWRTYUIK => Serial harddisk dari kode REG ICKM-QAWO-RSTU-YPUW-EQKJ => yang baru di informasikan
    Edu-Games Tehnikal Support: Mohon maaf sebelumnya pak.
    Visual Of Asia (VOA): msh sama
    Visual Of Asia (VOA): yang reg tbqt itu dapat aktivasi tapi cuma bisa pilih play
    Visual Of Asia (VOA): skali pilih main minta aktivasi lagi
    Visual Of Asia (VOA): kita aja bingung

  61. khiang Says:

    @feni: mungkin maksud dari CS nya tuh klo CD yg dibeli pernah di pakai untuk aktivasi/diinstal di lebih dari 1 komputer,

    untuk CD yg dibeli hanya bisa dipakai di 1 komputer, klo mau dipake di komputer lain harus membeli CD lain lagi

    hal ini dikarenakan saat aktivasi, serial number hardisk dicatat di server mereka, jadi ketauan klo mau instal CD di lebih dari 1 komputer

  62. Ricardo Gunawan Says:

    hah…. udah 3 taon kali yah aku tinggalin Bobby Bola… eh kemarin ada temen nanya education games yg baik apa ya… Aku jawab Bobby Bola, cuman harus pake CD terus maennya… Iseng2 nanya mbah Google, kok langsung dijawab blog ini… Makasi ya kohhh.. Sukses di Rumah Ajaib !

  63. radhika Says:

    kalo crack bobby bola yg baru gmn ya? mis yg seri flash card

  64. hanifah Says:

    salam kenal
    saya sudah beli bobby bola rumi sampai 4 kali
    pernah saya buat imagenya pakai magic iso tapi ada yang berhasil jalan pakai virtual cd ada yang tidak
    bulan kemarin saya beli versi yang pakai aktivasi dengan serial number
    kira2 gimana ya caranya biar bisa diinstal lebih dari satu komputer

  65. harjoapkuanbo Says:

    om saya baru beli cd proactive tutorial tentang dunia 3 Dimensi . didalamnya ada 4 CD yaitu basic modeling 3d max,texturing and lighting , animasi special effect (2CD) mau saya copy gak bisa2.. tiap pertama masukin CD nya ada program jalan.. cuma 1-2 detik terus ilang lagi.. apa itu OM? apa itu yang nyebabkan gak bisa di copy? terus gimana saya mau copy ini om? udah mulai garis CD nya.. mohon info ke apkuanarrasyid@yahoo.com

  66. best instant camera Says:

    Normally I don’t learn post on blogs, however I wish to say that this write-up very compelled me to check out and do so! Your writing style has been amazed me. Thank you, quite great post.

  67. appliance repairs Says:

    Doh! I was domain shopping at namecheap.com and went to type in the domain name:
    https://khiang.wordpress.com/2008/12/25/proteksi-anticopy-edu-games/
    and guess who already acquired it? You did! lol j/k. I was about to shop
    for this domain name but realized it had been taken so I decided I’d come check it out. Wonderful blog!

  68. technical analysis trading Says:

    You may need to file a dispute to correct the record.
    Firm’s will continue to be successful in their investment decisions as long as they pursue projects where their internal rate of return is more than the market rate of return and the Net Present Value of the investment is greater than zero. It may be wiser in the long run for the “powers that be” to focus on economic support in areas that are more directed to the largest amount of the population, those who fall beneath the level of income that could afford to buy a house in the first place.

  69. Orlando Chiropractor Says:

    Thanks for finally writing about >Proteksi Anticopy EDU-Games | khiang’s weblog <Loved it!

  70. Staci Says:

    Hi everyone, it’s my first pay a visit at this website, and piece of writing is actually fruitful in favor of me, keep up posting such articles or reviews.

  71. appliance repairs Says:

    Wow that was strange. I just wrote an very long comment
    but after I clicked submit my comment didn’t show up. Grrrr… well I’m not writing all that over again.
    Anyway, just wanted to say wonderful blog!

  72. http://www.picowiki.com/as-chicago-home-improvement-hints/index.php/SomeTipstoHelpBeginnersAvoidGardeningMistakes Says:

    I am starting a internet website directory and was wondering if I can
    submit your website? I’m hoping to grow my directory gradually by hand so that it retains top quality. I will make sure and put your website in the correct category and I’ll also use, “Proteksi Anticopy EDU-Games | khiang’s weblog” as your
    anchor text. Please let me know if this is acceptable with
    you by mailing me at: consueloeverhart@bigstring.
    com. Thanks!

  73. health food Says:

    Woah! I’m really enjoying the template/theme of this site. It’s simple, yet effective.
    A lot of times it’s very difficult to get that “perfect balance” between user friendliness and visual appeal. I must say you’ve done a fantastic job with this.
    Also, the blog loads very quick for me on Firefox.
    Outstanding Blog!

  74. property management Says:

    I know this site offers quality depending articles and
    additional information, is there any other site which gives these stuff in quality?

  75. news Says:

    This piece of writing will assist the internet users for creating new webpage or even a
    blog from start to end.

  76. yantie Says:

    cd edu games di jual dengan harga yg tidak pantas dan terlalu mahal untuk masyarakat indonesia….!!!!

  77. http://wgntv.com Says:

    Hello there! This is my first visit to your blog!
    We are a group of volunteers and starting a new project in a community in the same niche.

    Your blog provided us useful information to work on. You have done a wonderful job!

  78. Property Investment in the gili islands Says:

    We’re a group of volunteers and opening a new scheme in our community.
    Your web site offered us with valuable info to work on.
    You’ve done an impressive job and our whole community will be thankful to you.

Tinggalkan Balasan

