Excel 2007 Crashes …

Pernah sekali teman kerja saya memberitahu kepada saya bahwa ms.excel 2007 sering mengalami crashes, namun hal tersebut tidak saya tanggapi. Sampai akhirnya saya menemui masalah tersebut …

Saya menginstal Microsoft Office 2007 seperti biasa di notebook acer ferrari dgn Vista Ultimate x64 sebagai operating sistemnya. Saat pertama kali saya menjalankan ms.excel 2007, aplikasi berjalan mulus, masalah kemudian muncul pada saat saya menutup aplikasi tersebut. Application Crashes, begitu katanya !!! Kejadian tsb begitu sering, boleh dibilang setiap kali ms.excel 2007 ditutup, aplikasi selalu crashes. Namun hal ini tidak saya temui pada ms word 2007 dan aplikasi bawaan office 2007 lainnya.

Iseng-iseng saya googling akhirnya ketemu juga pokok permasalahannya. Ternyata penyebab utamanya adalah bluetooth send to add ins ms.excel 2007. Add ins ini adalah milik software bluetooth broadcom yg memang terpasang di dalam notebook acer ferrari.  Setelah saya matikan add ins tersebut, ms.excel 2007 tidak mengalami crashes lagi saat aplikasi di tutup …🙂

o07ch

  • Klik office buttonexcel options
  • Add-ins, ubah kotak manage pada bagian bawah menjadi COM add ins, tekan tombol go!
  • Hilangkan tanda ceklist pada bluetooth send to, kemudian klik ok, restart excel
  • Jikalau tidak berhasil, buka registry editor, klik tombol start windowsrunketikkan regedit
  • Cari key berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Office\Excel\Addins\BtOfficeAddin.BtOfficeIntegration.1
  • Pada jendela registry editor sebelah kiri cari key dgn nama “Send to Bluetooth” ubah “load behaviour” dari angka 3 menjadi angka 4

———————————————————-

kunjungi juga blog baru gw di http://khiang.com

3 Tanggapan to “Excel 2007 Crashes …”

  1. Putri Baiti Hamzah Says:

    Thanks banget…*aku iseng aja googling, karena gara2 instal OS baru (Win7) excelku sering restart, buka file gak bisa apalagi mau ngerjain di excel..stelah nyoba maintenance pake tips di atas, berhasil..excelku jadi bisa digunakan….Moga manfaat ^__^

  2. Putri Baiti Hamzah Says:

    izin copas ya…

  3. Ponco Says:

    thanks banget sharing infonya…. untung ada blog ini… saya punya masalah yang sama di sony vaio saya… saya sdh telpon service center sony, sembari menunggu… saya iseng nyari di internet, maka ketemulah beberapa tips dan trik yg hampir mirip… namun hanya ada solusi “Hilangkan tanda ceklist pada bluetooth send” di excel option.

    Alhamdulillah saya coba buka di regedit dan mengganti angka 3 menjadi 4, dan ternyata berhasil……

    dan dengan segera nelpon kembali service center Sony Vaio untuk membatalkan…..

    sekali lagi thanks…..

Tinggalkan Balasan

