Mengcopy text dari halaman web yang terproteksi

Sore ini, iseng-iseng berkunjung ke http://belajarforex.com/sitting-duck/selamat-datang-di-sekolah-forex.html buat baca-baca & mempelajari forex trading😀. Disana banyak sekali informasi yg berguna bagi siapa saja yg ingin belajar forex, termasuk saya. Karena tertarik dengan artikel yg disediakan saya pun ingin men-save tulisan/artikel yg ada disana kedalam komputer saya.

Saving halaman web memang bisa dilakukan, tetapi saya ingin memindahkan tulisan yg ada di belajarforex.com ke microsoft word agar lebih enak dibaca dan lebih rapi. Ternyata saat saya ingin memblok tulisan yg saya inginkan, halaman tersebut tidak bisa di blok (saya menggunakan Firefox 3.01), mulanya muncul ide dibenak saya untuk meng-convert halaman yg saya inginkan ke bentuk PDF dengan menginstall printer PDF kemudian baru diubah lagi ke format microsoft word, namun hal ini tentu akan memakan waktu dan tidak praktis

Setelah bingung sejenak, sayapun iseng-iseng googling, dan akhirnya masalah terpecahkan, javascript ternyata harus dimatikan dahulu agar text yg kita inginkan bisa diblok dan dicopy. Buka firefox, pilih tools-option-content, hilangkan ceklist pada opsi enable javascript

———————————————————-

kunjungi juga blog baru gw di http://khiang.com

5 Tanggapan to “Mengcopy text dari halaman web yang terproteksi”

  1. King Says:

    terimakasih untuk infonya…

  2. aff Says:

    hy bgai mna mengopy
    lansung tersave k text

    dengan mengnonaktifkan java script, text bisa di copy langsung ke microsoft word

  3. mar lay Says:

    kak ma kasih info nya

  4. msolih Says:

    makasih banyak gan, ilmu yang bermanfaat. semoga pahalanya terus mengalir. amiin..

  5. Gonjalez Says:

    Thanks Akang, tips nya sangat bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

