Cracking “Uang dan Belanjaku”

UPDATED with download link …

Dengan membuka halaman ini saya anggap Anda telah membaca halaman berikut: https://khiang.wordpress.com/penting/

By opening this page, I assume you has read following page : https://khiang.wordpress.com/penting/

Tutorial ini ditujukan untuk pengetahuan semata, jika Anda suka dengan software ini silahkan membelinya secara resmi di www.programku.com, ( saya tidak mendukung aksi pembajakan, walaupun saya akui bahwa pembajakan mencerdaskan bangsa! so, use at your own risk !!!)

Download:

cek di indowebster, kayaknya ada yg pernah upload disana

Ini adalah tutorial saya yg pertama, ditujukan khusus buat newbie (seperti saya), jadi kalo ada yg salah mohon pencerahannya …

Proteksi : Serial Number

Tools yg digunakan :

* PEID 0.94 untuk melihat proteksi file exe (namun berhubung software ini tidak di-pack, jadi PEID yg sebenarnya wajib, bisa dikesampingkan).

* Ollydbg v1.10, disini saya menggunakan “Portable_OllySND” dapat didownload di savefile.com atau di 4shared.com atau diwebsite resminya atau Ollydbg By InRev Beta 1&2 , atau silahkan search di google.


Tentang target:

Singkat kata, software ini adalah software untuk merencanakan & mengelola keuangan pribadi sehingga menjadi lebih efektif, yang tentu saja tidak gratis! Software ini dijual seharga Rp65.000,- diwebsitenya. Saat menjalankan software ini, jendela “aktivasi” akan muncul dan meminta kita untuk memasukkan serial number supaya program dapat dijalankan, kalau kita tidak memasukkan serial number yg diminta, program akan ditutup (pelit amat yah..!) Maka tujuan utama kita adalah membypass jendela aktivasi sehingga jika serial number yg kita masukkan salah, program utama akan tetap dijalankan … dengan cara “meluruskan urat syarafnya”

Buka program uang&belanjaku yg sudah terinstall, masukkan sembarang serial number, pada contoh saya memasukkan angka “12345” Kemudian klik “Aktivasi sekarang !!”-@#$*&- Alhasil muncul satu jendela yg memberitahukan bahwa serial yg kita masukkan salah, kata kuncinya adalah, Serial Number anda salah !

Sekarang berbekal kata kuncinya, buka Ollydbg, load UangKu.exe yg berada di C:\Program Files\Programku\UangKu.exe, klik kanan pada jendela utama Ollydbg, pilih search for – all referenced text strings

Pada jendela yg muncul klik kanan lagi pilih search for text, pada kotak search, masukkan kata kuncinya “Serial Number anda salah !” kemudian klik OK

Aha.. kata kuncinya sudah ketemu, klik kanan di UNICODE “Serial Number anda salah !” pilih Follow in Disassembler, kita akan kembali ke jendela utama Ollydbg lagi …

Scroll sedikit keatas, perhatikan 00658440 | 74 77 | je short UangKu.006584B9, ubah je menjadi jmp, caranya double klik di je, pada kotak yg muncul ganti tulisan je menjadi jmp
Setelah itu, perhatikan line dibawah je yg baru kita ganti menjadi jmp, disana ada00658442 | B9 04000280 | mov ecx,80020004, ikuti garis merahnya maka kita akan sampai di 00657FDA | 0F85 62040000 | jnz UangKu.00658442, atau lebih gampangnya ikuti gambar dibawah ini …

Setelah JNZ UangKu.00658442 yg dicari ketemu, klik kanan di JNZ tersebut pilih Binary – Fill with NOPS

Maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini

NB : Wah jadi bingung … mau jelasinnya… @#$%^&??

* JE (jump if equal = loncat jika sama) yg kita ubah menjadi JMP (jump = lompat) adalah untuk membuat program agar melompat ke UNICODE “Selamat menggunakan Software Uang dan Belanjaku !” tanpa syarat (maksudnya program yg harusnya loncat jika sama-JE sudah kita ganti menjadi lompat-JMP tanpa jika)

* Sedangkan JNZ(jump if not zero = lompat jika bukan nol) yg kita ubah menjadi NOPS (No Operations = Tidak melakukan apa-apa) adalah untuk membuat program agar menerima serial apapun yg kita masukkan, walaupun serial tsb salah ! (saat di cek serial kita salah, program tidak melakukan JNZ-nya alias No Operations)

Kalau penjelasan saya salah, mohon koreksinya …

Sekarang balik lagi ke Ollydbg, klik kanan dijendela utama Olldbg, pilih Copy to Executable – All Modifications, pilih copy All

Jendela baru akan muncul, klik kanan lagi, pilih Backup – Save data to file, simpan file hasil modifikasi tadi dengan nama UangKu2.exe

Tutup Ollydbg, sekarang coba jalankan file UangKu2.exe yg baru kita simpan, masukkan sembarang serial number / kosongkan saja, klik “Aktivasi Sekarang !!” Ahaaa… ternyata kita berhasil meluruskan urat syaraf software ini …

Kotak informasi “Selamat menggunakan Software Uang dan Belanjaku !” telah muncul dan program sudah bisa digunakan, namun cara ini hanya mem-bypass proses aktivasi, tidak menghilangkan nag-screen-nya! (setiap kali program dibuka, kotak aktivasi tetap akan muncul)

Proses akhir adalah menghapus file asli UangKu.exe, rename UangKu2.exe menjadi UangKu.exe

Akhir kata saya ucapkan selamat mencoba, jikalau ada yg salah mohon koreksi dan pencerahannya …

(kritik, saran, pujian, cercaan, dan hinaan akan sangat membantu kita dalam belajar)

Buat anak-anak Pontianak – Khuntien, keep Move-On …


39 Tanggapan to “Cracking “Uang dan Belanjaku””

  1. aditya Says:

    bos kok gak bisa ya
    hantu_capung@yahoo.com

  2. khiang Says:

    yg ga bisa apanya yah? downloadfilenya? ato prakteknya?

  3. aditya Says:

    prakteknya boz

  4. aditya Says:

    saya pakek Ollydbg v1.08 sama Ollydbg v2.0
    saya udah melakukan semua toturial dari awan sampai akhir
    dengan 2 aplikasi ini. tapi hasilnya sama. setelah saya compail progaram memang bisa melewati SN. tetapi setelah SN dilewati program tidak muncul² alias tidak tampil sama sekali. terimakasih atas penjelasan anda. klo bisa saya minta link file jadi aja deh boz

  5. aditya Says:

    munkin juga boz
    coz saya belom coba
    setelah ini saya cobadeh
    makasih ya

  6. aditya Says:

    oh ternyata yang saya crack beda bos
    maksutsaya versi programnya beda boz
    NB :
    tolong ajarin crack program versi yg baru boz

  7. khiang Says:

    boleh jg, gw coba dulu, alamat download versi barunya mana?

  8. aditya Says:

    http://www.programku.com/

  9. aditya Says:

    klo program OVULASIKU3. sama gak proteksinya boz

  10. aditya Says:

    klo bole minta alamat mailnya
    aq klo oL malam. mungkin bisa sharing boz
    hantu_capung@yahoo.com Ymk ku

  11. adit Says:

    http://rapidshare.com/files/148805476/uangku2.exe.html?killcode=638059003998XXXXXXX

    “he.he… itu link buat ngapusnya yah… ga pa2 dah gw edit🙂

  12. adit Says:

    http://rapidshare.com/files/148805476/uangku2.exe.html

  13. adit Says:

    yg atas tolong di delet boz. salah solae

  14. hantu Says:

    sampek sekarang belom dapet boz

    Oooo, ga pa2, ntar klo dah dapat jgn lupa bagi2 ….

  15. ashura2013 Says:

    udah di coba tutor di atas dan 100% working, saya sudah coba sendiri thx

    tq for visit, smoga berguna …🙂
    https://khiang.wordpress.com/penting <— jgn dilanggar😀

  16. anggoman/oky Says:

    hanya satu kata buat boz khiang “HEBAT”


    wah tq yah, jd malu ...

  17. dago7 Says:

    wahhh dag ntar gw coba neh…

    btw klo buat hentiin trial 10 hari gimana yah???


    silahkan dicoba ... klo time trial, tergantung softwarenya? mang software apaan yah ?

  18. dago7 Says:

    oya email gw aja ntar gw kasi link buat donlod sopwarenya, neh buat sopware kasir..

    ditunggu tutorial lainnya, thx


    :)

  19. canguresi Says:

    bisa crack acosys ga???

    sptnya pernah di bahas ama"bang pitung' disini

  20. im4soft Says:

    Huu.. bos ajarin craking dunk. Ha99x, mau jaga2 aj buat proteksi spwre.Biar sulit di crak.


    wahhhh, sy juga pemula… cuma iseng-iseng ajah, klo bikin soft agar susah di crack, yah musti di pack, spt upx, armadillo, asprotect, dll

  21. kav2008 Says:

    iya om, sama aku jg pemula.Hi9x
    Aku mls pake sopware buatan luar,mending buat sendiri aj.Hi9x
    Halal .
    Thnk om artikelnya,
    http://kav2008.wordpress.com/2009/04/14/tutor-5-menit-crack-program/

    aku jadi malah tertari buat artikel cracking.Hi9x

    add Ymku om, im4soft
    biar ak bisa sharing am om2 yang lebih berpengalaman .😉

  22. chemonx Says:

    om…bagus nih tutorialnya….
    oyah om ini tutorial basic nya ollydbg, kalo bisa lanjutin donk ke tutor2 di atas basic (misalnya nge-cack exe yg di pack, trus yg di protect)

    btw thx om….


    tq juga dah mampir, buat tut olly yg lebih keren silahkan kunjungi blog teman saya di http://abangganteng.blogspot.com

  23. Muhammad iqbal Says:

    SY MINTA DONG SN SOFTWARE MY FAMILY ACCOUNTING BUATAN METASOFT

    installernya dapat dari mana mas??? bisa diupload gak???

  24. jackeren Says:

    sip deh tutorialnya

  25. pulsa elektrik Says:

    Boz Kiang..bisa bantu analisa algoritma scriptnya ga supaya saya bisa temukan cara cracknya..he2 saya belajar dari Xcode9 magazine tulisan anda… ini softwarenya yg sedang sy oprex2 ..:”http://www.autosubmit.web.id/autosubmit-v1.8.exe”

  26. helmi Says:

    kok ga bisa yaa bos
    saya dowload ollydbg v 1.10 di link yang anda rekomendasikan,tetapi hasilnya corrupt.solusina gimana?
    apa ada program yang sejenis uang dan belanjaku bos?

  27. admin Says:

    mungkin antivirus membaca plugin yg disertakan olly sebagai virus, makanya jadi corrupt…

    coba download olly dari website resminya: http://www.ollydbg.de atau http://www.ollydbg.de/odbg110.zip

  28. alunk Says:

    koko, ini koq ngga bisa dipraktekin buat crack http://www.autosubmit.web.id/download.php yah.😦 tambah bingung saya. mohon pencerahannya ko🙂

  29. ArungPalakka Says:

    bisa g nge-hack megic lines 3.6???? bantuin dong….

  30. pulsa elektrik Says:

    wah mantep ini bisa crack autosubmit ga boz? ini link nya, stlh download coba registrasi di webnya utk mendapatkan user dan paswornya ya klo mo uji coba sewa dulu barang 1 bulan he2..tp klo bisa mengcarcknya aku salut boz!!! berani?

  31. Abhishek Says:

    saya beli bukunya dan juga ada CDnya di dalam di minta kirim SMS dan saya sudah kirim tapi tidak ada balas untuk pinya….can u help me?

    thanks
    Abhishek

  32. khiang Says:

    @abhishek: klo untuk pembelian resmi, silahkan kunjungi website resmi nya di : http://www.programku.com

  33. wuri cahyadi Says:

    kasus saya sama dengan “Abhishek”,nmun sy bli buku scara online.sms confirm sms ke nomor yg terkait juga tidak ad blsan.
    apakah jika mmbli buku trsbut hrus melalui situs terkait.?

    tolong masukan nya…
    trimakasih_

  34. ordinarysite Says:

    @wurry: bisa di cek atau hubungi penjualnya langsung di http://www.programku.com

  35. ediboogieedibugis Says:

    Mantap!. Tutorialnya Newbee banget cocok buat gue. Saya bisa ngikutin tutorialnya dengan baik. Tapi saya punya kesulitan bila diperhadapkan dengan ALGO. Saya biasanya udah ketemu lokasi serial tapi dalam bentuk Algo, bukan ASCII. Biasanya langsung nyerah deh%&^&&^^&&^. Mas tulung nih ada Software yang bangus untuk nulis arab, gue butuh banget untuk nyusun buku. Arabic Editor 8 atau versi sebelumnya. Gue udah punyem nyari Serialnya. Demonya Dibatasi 10X pakai. Bisa bantuain ni Link Installernya :http://www.summitsoft.co.uk/pages/products.html#Arabic_Editor_Pro. Terima kasih.

  36. hilian batin Says:

    gan, untuk uangku dan belanjaku 2 gmna…..

  37. admin Says:

    @hilian: silahkan cek: http://www.google.co.id/search?q=indowebster+download+uang+dan+belanjaku&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

  38. x1m4 Says:

    tutor bagus…
    cuma saran nih om biar gak usah aktivasi terus (ngilangin nag screennya) –> seleksi semua baris dari 00656DE7 > /BA 884B4A00 mov edx,UangKu.004A4B88 sampai 00657968 .^\E9 7AF4FFFF jmp UangKu.00656DE7
    klik kanan pilih Binary – Fill with NOPS baru copy to executable.
    moga bisa berguna.

  39. jual paypal kaskus Says:

    Good day! I know this is somewhat off topic but I
    was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form?

    I’m using the same blog platform as yours and I’m having trouble finding one?
    Thanks a lot!

Tinggalkan Balasan

