Menghapus Paksa Antivirus yang Tidak Bisa di Uninstall

Komputer dengan sistem operasi Windows tidak akan dapat dipisahkan dari produk antivirus. Umumnya sistem operasi windows hanya memerlukan satu produk antivirus untuk menjaganya dari serangan virus yang tidak diinginkan.

Namun ada kalanya pemakai komputer dengan sistem operasi windows memasang lebih dari satu produk antivirus  untuk memastikan komputer lebih aman dari serangan virus. Sekilas pandang, hal ini terlihat sangat meyakinkan, karena ada dua atau lebih antivirus yang akan melindungi komputer dari serangan virus.

Jika dilihat lebih jauh, menggunakan dua atau lebih produk antivirus akan membuat performa komputer menurun secara drastis. Proses kerja komputer akan melamban dan mungkin dapat mengakibatkan kesalahan pengidentifikasian virus. Lebih buruk lagi dapat menyebabkan computer crash ataupun bluescreen.

Apabila hal ini telah terjadi, satu-satunya jalan adalah menghapus salah satu produk antivirus. Umumnya menghapus atau menguninstall program dapat dilakukan di control panel windows. Namun apabila computer telah  melamban atau crash, bisa jadi proses uninstall akan berhenti dan mengakibatkan produk antivirus tidak dihapus dengan sempurna!

Ketika hal ini terjadi, kita dapat menggunakan antivirus removal tool untuk menghapus paksa antivirus yang terpasang. Berikut adalah removal tools untuk beberapa produk antivirus luar…

  • AVG

Download AVG Remover 32bit, 64bit

  • Avast!

Download Avast! Uninstall Utility

  • Avira

Download Avira Cleaner

  • Norton atau Symantec

Download Norton Removal Tools

  • McAfee Antivirus

Download McAfee Removal Tool

Semoga bermanfaat …

About these ads

Tag: , , , , , ,

3 Tanggapan to “Menghapus Paksa Antivirus yang Tidak Bisa di Uninstall”

  1. dev Says:

    makasih info nya gan . . trs bagaimana cara menghapus anti virus yang terproteksi password . . soalnya saya lupa password nya nih :D

  2. ham Says:

    thx

  3. Yeahsir Says:

    Keren gan mantap !!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d bloggers like this: